Tuesday, February 20, 2018

Ngopi Asyik di Daerah Pondok Pinang Jakarta Selatan

Menghabiskan waktu di sore hari sambil menunggu macet, enaknya ngopi di kedai kopi. Salah satu tempat yang saya kunjungi kali ini adalah di daerah Jakarta Selatan. Nama tempat kopinya adalah Tepi Kopi.

Espresso Bar di Kedai Tepi Kopi. Foto: Irfan Laskito

Kedai kopi ini terletak di pinggir jalan Ciputat Raya, tepatnya di Jalan Ciputat Raya No 9, Seberang Gudang Aqua Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai kopi yang enak. Dari kopi panas Espresso, Cappucino Latte Vanila, Latte, Mocha, Americano, Long Black, Cortado, Macchiato, Cream Brulee Latte, dan Extra Shot. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati menuman dingin, bisa menikmati Cappuccino, Latte (Caramel, Vanilla, Hazelnut, Simple Syrup), Americano, Coffe Mocha, Affogato (1 Scoop, 2 scoop).

Untuk yang tidak senang kopi, Anda bisa memilih menu susu segar atau fresh milk, hot tea, ice tea, hot matcha, hot chocolate, lychee tea, ice matcha, ice chocolate, dan Peach tea. Untuk snacknya, Anda dapat memilih pastel, french fries, croissant, donat, pisang keju, dan macaroni schotel.

Menurut sang pemilik yang bernama Bimo Nugroho tempat ini buka dari tahun 2017. "Saya baru buka pada tanggal 29 Juli 2017," ucap sang pemilik. Selain itu, menurut sang pemilik yang lulus dari Universitas Padjajaran Bandung, ia juga mengatakan "kopinya menggunakan kopi Arabika Gayo, Bali Kintamani, dan Toraja Sapan. Selain itu, kami juga menggunakan kopi impor dari Amerika Latin dan Afrika."

"Kopi di sini selalu menggunakan biji kopi yang berbeda setiap stok habis. Hal ini karena supaya pelanggang tetap tidak bosan mencicipi kopi dari kedai Tepi Kopi," kata Bimo sambil menjelaskan tentang berbagai macam kopi.
 
Sang pemilik, sebelum membuat toko kopi ini, ternyata juga pernah belajar membuat kopi di Coffee Shop Anomali yang terletak di Senopati Jakarta Selatan.

Salah satu ruangan di Kedai Tepi Kopi. Foto: Irfan Laskito

Bagi Anda yang ingin menunggu macet sebelum pulang ke rumah, kedai Tepi Kopi buka dari jam 11 pagi sampai jam 9.30 malam (last order). Kalau males datang ke kedai Tepi Kopi, Anda juga bisa memesan melalui aplikasi ojek online Go-Jek loh. Selamat Mencoba. 





No comments:

Post a Comment