Wednesday, February 7, 2018

Cobain Makan Bakso Lombok Uleg Jinjit di Gas Alam Depok

Kegiatan saya hari ini tanggal 08 Februari 2018 adalah mencari makanan yang unik di daerah Gas Alam, Depok. Lokasi tempat makan kali ini persis di depan Pualam Raya (PURA) Cibubur Exclusive Residence.

                                                          Foto: Bakso Lombok Uleg Jinjit

Berhubung cuaca sedang hujan, dan mau makan yang hangat-hangat, tempat makan yang saya singgahi kali ini adalah bakso, saya langsung pesan satu mangkok Bakso Lombok Uleg Jinjit. Bakso ini terkenal dengan campuran lontong. Aneh ya, kok bisa makan bakso dicampur dengan lontong. Saya langsung tanya ke penjualnya, "kenapa bakso bisa dicampur lontong?".

Ini  jawaban dari penjualnya, "bakso ini adalah bakso khas dari daerah Temanggung yang terkenal dengan campuran lontong," sahut penjual yang bernama Fiya Rosanita. "Oleh karena itu bakso ini memiliki perbedaan dengan bakso-bakso lainnya." 

Klik Link Ini: Tempat Ngopi Enak di Seberang KFC Pondok Bambu Jakarta Timur.

Ketika saya coba makan satu mangkok, rasanya memang berbeda. Tak disangka bahwa bakso dan lontong bisa menjadi kombinasi yang pas untuk makan siang saya. Kebetulan saya di sini juga pas makan siang, jadi lumayan lah, cukup puas perut saya makan satu mangkok Bakso Lombok Uleg Jinjit.

Anda juga dapat memilih level pedas yang diinginkan di tempat ini. Dari level satu hingga 15. Berhubung saya lagi tidak mau pedas-pedas, saya pilih level satu saja. Level satu, menggunakan satu cabai rawit yang diuleg. Untuk rasanya, menggunakan level satu cukup lumayan lah pedasnya. Namun, bagi yang suka pedas level satu mungkin tidak terasa apa-apa.

Anda yang ingin mencobanya, tempat makan ini buka dari pukul 10 pagi - 5 sore. Oh iya harga satu mangkok Bakso Lombok Uleg Jinjit ini Rp 10 ribu saja. Cukup murah kan. Selamat makan.

Foto: Gerobak makan Bakso Lombok Uleg Jinjit.
   

2 comments:

  1. Kalau saya makan di sini, mending level satu aja, hihihihi... Tapi baksonya murah banget, bang?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan takut ya, murah bukan berarti murahan. Saya lihat sendiri kok tempat makan ini pakai bakso bermerek. ;)

      Delete